Feng Shou Solusi untuk Meningkatkan Hasil panen dan Kualitas Panen

Metode penggunaan pupuk FENG SHOU pada tanaman padi. Kali ini kita kupas bagaimana menggunakan FENG SHOU untuk tanaman lain. Pupuk hayati ini bisa membuat jumlah dan kualitas hasil panen menjadi lebih baik karena mengandung beragam jenis mikroba khusus yang dapat membantu menguraikan senyawa Fosfat (P), Kalium (K) dan menambat senyawa Nitrogen (N). Ketiganya sangat penting bagi pertumbuhan tanaman.

Pemupukan pada tanaman kelapa sawit:
  • Pemupukan dilakukan dengan cara penyemprotan atau menyiramkan pupuk ke atas permukaan tanah atau media tanam, atau dapat juga dengan menuangkan ke dalam lubang yang dibuat di sekeliling tanaman. 
  • Untuk perendaman kecambah dan pengolahan media tanam, gunakan FENG SHOU yang diencerkan dengan air dengan perbandingan 1:50. 
  • Untuk tanaman kelapa sawit yang sudah menghasilkan, FENG SHOU diberikan dengan dosis 25 ml/pohon pada tahun pertama dan selanjutnya 10 ml/pohon setiap 3-4 bulan (dicampur air dengan perbandingan 1 : ½ sampai 1:1) kemudian dimasukkan ke dalam lubang yang digali sedalam 20-30 cm di sekeliling pohon. Antara satu lobang dengan lobang lainnya berjarak 1/3 pelepah. 
  • Untuk tanaman kelapa sawit yang sudah menghasilkan, FENG SHOU diberikan dengan dosis 25 ml/pohon pada tahun pertama dan selanjutnya 10 ml/pohon setiap 2 bulan (dicampur air dengan perbandingan 1 : ½ sampai 1:1) kemudian dimasukkan ke dalam lubang yang digali sedalam 20-30 cm di sekeliling pohon. Antara satu lobang dengan lobang lainnya berjarak 1/3 pelepah
 Pembibitan tanaman teh:
  • Semprot tanaman menggunakan sprayer dengan larutan FENG SHOU yang sudah diencerkan. Dosisnya (1:50), dimana 20 cc FENG SHOU dicampur dengan 10 liter air untuk menyemprot 800 bekong (polybag). Dan, sebanyak 1 liter FENGSHOU dicampur dengan 500 liter air digunakan untuk menyemprot 40.000 bekong bibit teh. Dan, disarankan untuk mengulangi penyemprotan setiap 1 bulan sekali. 
  • Untuk tanaman yang belum menghasilkan, gunakan power sprayer dengan dosis 2,5 liter per Ha lahan yang sudah diencerkan dengan air (1:200). Ulangi penyemprotan setiap 3 bulan sekali. 
  • Untuk tanaman yang sudah menghasilkan, berikan pupuk FENG SHOU sebanyak 3 liter/Ha lahan dan diencerkan dengan perbandingan 1:200. Siramkan pupuk di sekitar akar tanaman setiap 3 bulan
 Perendaman kecambah singkong:

  • Untuk perendaman kecambah dan pengolahan media tanam, FENG SHOU diberikan dengan dosis pengenceran 1:50. 
  • Siapkan bibit singkong dengan cara merendam bagian bawah bibit (5-10 cm) dalam larutan FENG SHOU yang sudah diencerkan (1:50), diamkan selama 1 jam. 
  • Pemupukan menggunakan FENG SHOU dilakukan kembali saat 2 bulan setelah tanam (BST) BST, 4 BST, 6 BST dan 8 BST dengan dosis pengenceran 1:100