cara meningkatkan panen singkong

ada  informasi baru cara meningkatkan panen singkong, itupun kalau punya lahan. Kita langsung aja ke pokus bahasan. Buat petani khususnya petani singkong berkeinginan panen subur simak bagaimana caranya. Pertama-tama Lahan diolah dibajak dengan Traktor atau dicangkul, maka buatlah Bedengan (Guludan) dengan ukuran Tinggi 20 - 30 cm dan Lebar 80 - 100 cm, sedangkan jarak antar Bedengan adalah 30 - 50 cm.

Sebarkan Pupuk Kandang sebagai Pupuk Dasar pada bagian lahan yang akan ditanami Stek Bibit Singkong Manggu, secara merata dengan Dosis 5 Ton / Ha atau 500 gram / pohon.

Rendamlah STEK Bibit Singkong Manggu sebelum ditanam kedalam Larutan Pupuk Organik Cair STAR HUMIC yg telah dicampur Pupuk Hayati FENG SHOU (TIENS - Productions) dengan Dosis 100 cc Star Humic dicampur dengan 100 cc FENG SHOU, lalu dilarutkan dalam 30 Liter air bersih selama 5 - 10 menit, air bekas rendaman Stek tsb masih dapat digunakan untuk Aplikasi di Lahan.

Tancapkan STEK Bibit Singkong Manggu sepertiga bagian kedalam tanah dengan posisi TEGAK LURUS .

Semprot Stek Bibit yang telah ditanam dengan Larutan Star Humic yg dicampur FENG SHOU sesuai dengan Dosis yang dianjurkan (5 Liter Star Humic + 5 Liter FENG SHOU / Ha dicampur dengan 400 Liter air bersih).

Pemupukan Tambahan :

- Pada Usia 3 bulan berikan Pupuk Kimia NPK (Urea + TSP + Kcl dengan Perbandingan 2 : 1 : 2) sebanyak 50 gr per pohon dengan cara ditaju atau ditugal pada dua titik dekat batang pohon masing-masing 25 gr , jarak lubang Pupuk adalah 25 sd 30 cm dari batang.

- Pada Usia 7 bulan, Ulangi pemberian Pupuk Kimia dengan cara dan Dosis yang sama seperti pada Usia 3 bulan tsb diatas.

* TRIO - OPTIMAL : 3 Unsur berfermentasi, Pupuk Organik Cair Star Humic + Pupuk Hayati FENG SHOU + Pupuk Kandang (kotoran Ayam/Sapi/Kambing) setelah disatu padukan maka akan mampu meningkatkan Unsur HARA dalam tanah secara Optimal dan dapat bertahan dalam jangka waktu yg cukup lama sehingga Tanaman menjadi SUBUR serta Hasil Produksi Pertanian dapat meningkat.

Catatan :
Dengan menerapkan SYSTEM tsb diatas, maka biasanya akan dapat mencapai TARGET Hasil Produksi yaitu 80 - 120 Ton per Hektar pada Usia Panen 10 bulan